Sabtu, 24 Desember 2016

Air Terjun Tikalong ,Kabupaten Landak - Kalimantan Barat

heloo guyss kali ini , mau sharing lagi, tentunya tentang perjalanan yang kami lakukan. trip kali ini adalah menuju ke Sebuah air terjun. Saat ini objek wisata air terjun sangat diminati oleh berbagai pihak, baik untuk sekedar hiburan maupun menikmati keindahan alam.

Air Terjun yang kami kunjungi adalah  Air Terjun Tikalong yang dimana terletak di Desa Karangan, Kecamatan Mempawah Hulu, Kabupaten Landak, Propinsi Kalimantan Barat. Air terjun ini merupakan salah satu lokasi wisata favorit karena letaknya yang mudah dijangkau. Selain itu, hutan yang masih asri di sekelilingnya menambah pesona kecantikan air Terjun Tikalong.

untuk jarak dari Kota Pontianak agar bisa sampai ke Air terjun Tikalong membutuhkan waktu sekitar 3,5 jam, setelah tiba dilokasi kita dapat melihat Pintu gerbang didepannya

Pintu Masuk Lokawisata Air Terjun Tikalong
Pintu Masuk Lokasi Wisata air Terjun TIkalong
untuk masuk ke lokasi wisata pada waktu itu kami dikenai tarif Rp 50.000,- per mobil, kalau untuk pengendara roda 2 saya kurang tau berapa tarif yang dikenakan. setelah tiba kami langsung bergegas untuk masuk kedalam lokasi wisata, karena ketidaksabaran kami ingin menikmati guyuran air terjunnya.😊😊😊

view dari samping


kami pun tiba dilokasi, perasaan waktu itu senang banget. nah Air terjun Tikalong, adalah air terjun yang mini, bisa dibilang Air terjun ini tidak tinggi tetapi  airnya deras dan jernih serta udara disana  yang sejuk menjadikan lokasi ini tetap menjadi favorit masyarakat untuk berlibur. Banyak orang yang menikmati air terjun dengan bermain air dan berfoto-foto termasuk saya sendiri .


air terjun tikalong

saya pun lalu menceburkan diri ke aliran air terjun, burrrr wah airnya dingin banget, kami sangat menikmati pemandangan dan guyuran air terjun dan aliran  yang cukup kencang.

saya dan teman lainnya

kami pun bermain dan berfoto-foto  seakan lupa waktu ternyata, kami harus segera meninggalkan lokasi dan segera  kembali ke Pontianak, kami pun bangun dan segera bergegas pulang, sebelum pulang kami makan dulu disekitar air terjun, bisa dibilang bawa bekal, tapi bekal ini kami beli di rumah makan disekitar karangan, kami pun dengan santap menyantap makanan kami apalagi disertai pemandangan air terjun yang bagus.

setelah makan kami, lalu kami pergi mengganti pakaian kami yang basah disana juga disediakan WC untuk mengganti pakaian lalu kami pun mengganti pakaian kami dan siap-siap untuk melanjutkan perjalanan kami, yaitu pulang ke rumah πŸ™†πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€

sekian cerita dari saya..

nah buat teman- teman yang ingin mengunjungi wisata air terjun, air terjun ini recomended banget, selain low budget Pemandangan juga sangat Indah, selamat menikmati perjalanan teman- teman ya..